Selasa, 14 Mei 2013

Usaha Mini Market

Sudah tak asing lagi kita dengan kata “Minimarket”. Kalau bahasa umumnya di wilayah Indonesia kita bisa menyebutnya dengan toko kelontong yang menjual berbagai macam makanan, minuman ataupun kebutuhan pokok namun tidak selengkap minimarket atau supermarket, dimana pembeli membeli sendiri dan membayarnya di kasir. Minimarket kata lainnya adalah pasar swalayan, minimarket, hypertmarket. Ada kiat kiat dan tips yang perlu kita perhatikan sebelum kita memutuskan bergelut di bidang Minimarket

Langsung ke TKP, keuntungan Bisnis Mini Market sangat :

  1. Omzet stabil (tidak terpengaruh krisis ekonomi)
  2. Cash flow sangat baik. 
  3. Tidak ada batasan produk yang dijual 
  4. Bisa dikembangkan menjadi toserba dengan dilengkapi produk alat rumah tangga, elektronik, aksesoris dan pakaian. 
  5. Memiliki kedekatan emosianal dengan masyarakat sekitar. Sehingga menambah image secara pribadi.
Tapi perlu anda ingat, banyak usaha waralaba pada era sekarang menawarkan bermacam-macam keuntungan, tapi sebenarnya akan lebih baik usaha minimarket anda jalankan sendiri dengan mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut.Mengapa tidak perlu ber waralaba?
  1. Biaya Franchise fee mahal. Rata-rata 40 juta untuk 5 tahun. 
  2.  Tidak dikenakan royalti. 
  3. Merk milik sendiri. 
  4. Produk tidak terbatas itu-itu saja. produk sesuai selera lokal bisa masuk. Dan stok barang anda bisa bertambah 2x lipat seiring dengan kepercayaan PRINCIPLE NASIONAl dan produsen lokal untuk menitipkan produknya kepada kita untuk dijual. 
  5. Harga jual barang yang lebih murah dibanding harga jual minimarket waralaba. Rata-rata 3-5 %. 
  6. Stok barang dagang 100% milik anda. Dalam sistem waralaba Stok Barang memiliki status dalam neraca sebagai hutang alias dimiliki oleh pemilik waralaba. Padahal investasi anda sama besarnya. Itu artinya investasi anda hanya habis untuk membeli nama dan peralatan.Jadi saat kontrak waralaba anda habis setelah 5 tahun maka berapa aset yang anda miliki? Ketahuilah Aset anda MENURUN DRASTIS apabila aset anda dijual pada saat itu juga. Karena nilai peralatan anda itu menyusut 10-20 % setiap tahunnya.
 Baca Tips Usaha Mini Market

Tidak ada komentar:

Posting Komentar